daily actifity


PREPARE A LA CARTE II

bismillahirohmanirohim, kembali lagi di blog saya chef muis gahar, hari ini hari pertama peraktek minggu ini genk, nah kali ini saya peraktek Alacarte 2 dan kelompok kami mendaptkan bagian di butcher, di mna jika kita di butcher kita mempersiapkan apa saja yang di butuhkan oleh anak main kitcen cuold kitchen pastry and bakery, jadi section kita sesua dengan porosnya genk, di mulai dari prepare sate lilit, beef untuk rendang dan ikan untuk empek2 kali ini saya bersama hijrah yang meghandel sate lilitnya geng, sate lilit di lilitkan di batang sere, saya akan menjelaskan sedikit sate lilit yang berasal dari bali genk,

Sate Lilit adalah sebuah varian sate asal Bali.Sate ini terbuat dari daging babi, ikan, ayam, daging sapi, atau bahkan kura-kura yang dicincang, kemudian dicampur dengan parutan kelapa, santan, jeruk nipis, bawang merah, dan merica. Daging cincang yang telah berbumbu dilekatkan pada sebuah bambu atau tebu, kemudian dipanggang di atas arang. Tidak seperti sate lainnya yang dibuat dengan tusuk sate yang sempit dan tajam, tusuk sate lilit berbentuk datar dan lebar. Permukaan yang lebih luas memungkinkan daging cincang untuk melekat. Istilah lilit dalam bahasa Bali dan Indonesia berarti "membungkus"







sesudah prepare selesai kelompok kami pun membuat anak bangsa genk,saya membuat anak bangsa sisa trimingan hari ini, sesudah membuat anak bangsa saya pun membersihkan chiller and prizer, kemudain masjid pun berkomandang adzan serentak mahasiswa di kitchen menuju masjdi untuk menjalankan kewajiban sebagai umat muslim.

sesudah dari masjid kami pun bergegas menuju kitchen kembali, saya, dan teman2 grup butcher menghidangkan anak bangsa di meja kelaparan geng wkwkwk sesudah makan kami pun menyelesaikan gc genk, karena hari ini kami ada kajian rutin di masjid.
 sesudah kajian kami pun begegas untuk pulang, perintah pak ical, jika selesai kajian cowoknya segera pulang, yang menyelesaikan kitchen adalah ceweknya genk.

mungkin itu saja yang saya dapat sampaikan untuk para pembaca blok saya,

#bisa dibaca namun jangan di copy, karena dilindungi kah cipta,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food termonology

sous vide

LOCAL FOOD