food termonologi


1. Egg salad


Hidangan yang terbuat dari chopped hard-boiled eggs dan mayonnaise, seledri, onion, salt & black pepper, paprika dan kadang mustard. Biasa digunakan sebagai sandwich spread. Herbs dan spices berfungsi sebagai seasoning lalu mayonnaise untuk menyatukan semua bahan. Hidangan ini sering digunakan sebagai filling untuk egg sandwich dan topping green salad.

2. Eggs Benedict



Hidangan yang terbuat dari english muffin yang diberi topping bacon atau smoked beef, poached egg dan hollandaise sauce. Banyak variasi yang mengganti bacon atau smoked beef dengan bahan lain seperti spinach atau smoked salmon.

3. French toast



Potongan bread direndam atau dicelup di dalam campuran telur kocok dan milk atau cream. Gula, kayu manis, biji pala, dan vanila juga dapat ditambahkan ke dalam campuran. Rotinya kemudian digoreng dengan butter atau olive oil sampai browned dan masak dengan merata. Roti yang dibuat kemarin hari sering digunakan, karena alasan penghematan dan karena akan lebih banyak menyerap campuran telur tanpa hancur. Roti yang sudah dimasak dapat disajikan dengan gula atau topping manis seperti jam, honey, buah, atau maple syrup, atau disajikan sebagai hidangan gurih dengan ketchup atau sauce lainnya.
sorce : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/42/FrenchToast.JPG

4. Frittata





Hidangan telur Italia yang mirip omelette atau scrambled eggs, diperkaya dengan meat, cheese dan vegetable. Bahan-bahannya dicampur dalam telur waktu dikocok. Telur dikocok dengan cepat untuk memasukkan banyak udara dan membuat telur mengembang empuk sehingga lebih banyak bahan muat. Campuran telurnya dimasak dengan panas yang sangat rendah, lebih lama dari omelette, paling cepat 5 menit, biasanya 15, sampai sisi bawahnya padat dan atasnya masih kental. Frittata yang setengah masak tidak dilipat untuk membungkus bahan-bahannya, tapi dibalik atau di-grill dibawah salamander, atau di-bake selama 5 menit.

5. Gyeran-mari




Side-dish gurih terbuat dari telur kocok dicampur dengan beberapa bahan yang dicincang halus. Bahan umumnya adalah sayur (onion, carrot, timun Korea, daun bawang), jamur, daging olahan (ham, bacon, stik kepiting, tuna kaleng), garam atau salted seafood (salted pollock roe, salted shrimp), dan keju.
sorce : goole
6. Gyeran-ppang


Terbuat dari cake mix dan telur. Bahan dari cake mix terdiri dari tepung, baking powder, telur, butter, gula, garam dan ekstrak vanila. Setelah itu sebutir telur dipecahkan diatas cake mix lalu dimasak sampai golden brown. Topping umumnya adalah chopped parsley, keju, dan diced ham.

7. Hangtown fry



Sejenis omelette yang terkenal di masa Demam Emas California pada tahun 1850-an.
Versi umumnya memiliki bacon dan tiram dicampur dengan telur lalu digoreng bersamaan. Dua atau tiga slice bacon di-saute bersama tiram, lalu tiga telur kocok dituangkan sehingga tiramnya dikelilingi dan bacon tertutupi. Beri seasoning, lalu sajikan terbalik di piring sehingga browned bacon berada di sisi atas.

8. Huevos rancheros


Hidangan breakfast yang terdiri dari fried eggs yang disajikan diatas tortilla yang sedikit digoreng lalu diberi topping salsa fresca yang terbuat dari tomat, cabai, onion dan cilantro. Refried beans, nasi Meksiko, dan potongan avocado atau guacamole adalah iringan yang umum, dengan cilantro sebagai garnish.

9. Huevos rotos


Telur yang digoreng dalam banyak olive oil atau oil lainnya, sering ditemukan di
hidangan Kepulauan Canaria. Hidangan ini terdiri dari pan-fried egg dengan yolk yang masih cair, diiringi dengan french fries, meat (biasanya ham atau bacon) atau sausage. Hidangan ini harus disajikan panas. Hidangan ini kadang dikonsumsi sebagai breakfast. Huevos rotos biasanya disajikan dengan kentang untuk menyerap yolk dari egg.

10. Indian omelette


Versi dari omelette yang ditemukan di hidangan India. Pada omelette ini umumnya terdapat cabai hijau cincang halus dan onion (atau shallot), coriander hijau cincang halus, garam dan jintan putih. Dalam variasinya terdapat kelapa parut, black pepper, daun salam koja dan tomat cincang halus. Keju parut juga dapat ditambahkan. Campuran telurnya dikocok sampai fluffy lalu dimasak di wajan. Biasanya wajan dipanaskan tepat sebelum campurannya dituang.
sumber : https://www.google.com/search?q=Indian+omelette&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-b

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food termonology

sous vide

LOCAL FOOD