Daily activity



Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
kembli lagi saya menceritakan apa kegiatan dan kejadian yanh ada di kitchen genk,
pagi ini saya menjalankan kegiatan seperti biasah bangun pagi dan cepat berangkat ke kitchen, dengan hati yang penuh rasa percaya diri, karna tadik malam sudah membaca recipe agar doing saya lancar, memahami apa yang di peraktekkan, hari ini saya membuat thai beef salad dan chennese spinach and peanut salad. melanjutkan kegiatan preaperan kemarin Saya dan kelompok mengeluarkan semua preaperan dari chiler. Kemudian saya siapkan air di stockpot untuk blanch spinach. Kemudian teman saya memotong cucumber untuk thai beef salad.saya dan teman saya sudah mengetauhi apa tugas yang harus saya kerjakan, karna saya sudah membagi, untuk kerja sama agar apa yang saya buat berjalan lancar,









Ada kejadian yang sanagat membuat marah pak ical genk, saya dan muaz membuat kesalahan, ketika saya pan sear daging, awalnya saya pan sear daging dengan mengunakan api besar, namun saya mengecilkan karena saya mau ambil alat, nah saya memanggil muaz untuk melanjutkan, tapi muaz tidak membesarkan apinya, saya juga belum terlalu paham genk, dari itu semua saya dapat belajar, apa teknik memasak secara benar.
Kami sangat kaget,akhirnya kami keluar dan meninggalkan preaperan kami. Kami duduk dan berkumpul di depan kitchen. Dan preaperan tersebut dilanjutkan oleh senior kami. Sungguh kami merasa sangat bersalah. Dan akhirnya kami ke gazebo, karena kami takut tetap berada di kitchen nanti kami makin dimarahi. Cukup lama kami digazebo, akhirnya saya memutuskan untuk pulang,karena sudah banyak teman yang juga pulang. Sungguh melelahkan dan banyak ujian yang dihadapi ketika minggu praktek. Semoga semuanya menjadi berkah. Amiiin di bawah ini saya akan menjelaskan mengenai teknik memasak.


Beberapa Istilah Teknik Memasak

Pan Sear

Pan searing adalah teknik memasak dengan suhu tinggi menggunakan wajan datar atau bergerigi di
atas kompor untuk membentuk kerak karamel di bagian luar dari daging, unggas atau ikan. Biasanya teknik pan sear termasuk dalam teknik braising yaitu setelah melakukan pan seared dilanjutkan dengan memasukkan makanan tersebut ke dalam oven atau dimasak ke dalam wadah tertutup (panci/pot) dengan disertai sedikit kuah/kaldu.

Pan Fry

Pan frying adalah teknik memasak dengan menggoreng menggunakan minyak sekitar setengah inci di dalam wajan dengan suhu sedang hingga makanan terendam sebagian dalam minyak dan kemudian di bolak balik ke dua sisi hingga matang dan kecokelatan.

Deep Fry

Deep frying adalah teknik memasak dengan menggoreng menggunakan minyak yang banyak dan makanan terendam seluruhnya dalam minyak panas. Hasilnya adalah renyah, kecokelatan di luarnya dan dalamnya sepenuhnya matang.

Grill

Grilling adalah teknik memasak dengan panas kering langsung ke permukaan makanan, dari atas atau di bawah. Sesekali, makanan dibalik agar matangnya merata dan diberi bumbu agar lebih meresap. Contoh makanan yang biasanya di-grill adalah sate, ayam bakar, steak BBQ.

Sauté Sauté adalah teknik memasak dengan ca

Recipe Thai beef salad

Ingridients:
450 gr Decent quality steak, sirloin or other
10 Thai chilli pepper sliced ​​crosswise very thin
2 cloves garlic
1 tbsp sugar
5 tbsp Thai fish sauce
5 tbsp lime juice
1 heart of romaine lettuce
12 fresh mint spring
1 pcs of small cucumber
3 pcs of shallots
4 springs Cilantro oil, stems removed

Procedure:
1. Grilled or boil the medium-rare untill steak. Trim off any fat. Cool and slice thin, into pieces approx. 2 inches across and 1/8 inch thick.
2.Mix gralic, chilles, fish sauce, lime juice, and sugar in a small bowl
3.Add the sliced ​​meat and toss with the cuucmbers an shallots. Taste and add more fish sauce if desired
4. Make a beetle on a serving plate. Place the beef on top. Garish with cilantro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food termonology

sous vide

LOCAL FOOD