Daily activity (indonesia version)



BISMILLAHIRAHMANIROHIM...

Assalamualaikum, kembali lagi di blog Muis gahar ,Di hari  ini kami langsung disuruh membuat dua menu seklaigus. karna berhubung hari kamis kami akan berangkat ke Toraja untuk  widya wisata yaitu proses belajar yang di laksasanakan oleh POLTEKPAR

 Hari ini saya lebih awal ke kampus saya tiba di kampus tepat jam 6:30pm sesampai di kampus saya kemudian menyimpan barang di loker setelah itu keluar dan menunggu teman saya datang setelah pukul 07:15 kami di minta masuk kitchen unutk oneline.

setelah oneline senior mengabsent kami, tak panjang lebar senior pun langsung menyuruh kami untuk doing semuanya dan kerja area harus tetap bersih. setelah itu saya memotong terong sambil mungggu putra memasak air untuk udang yang akan di blanch.



setelah itu saya dan bobi memanggang terong hasil potongan saya, saya melihat bobi lelah karna sudah marah marah, nah saya memberi air meneral untuk di minum biar bobi fokus untuk doing  hari ini karna bobi di dalam kelompok kami yang sangat menguasai menu.


setelah semua yang di kerjakan sudah selesai tinggal memplating makanan tersebut, sambil menunggu pisang ijo juga selesai saya kemudian mengambil plate kemudian saya mulai memplating makanan tersebut lalu menyalakan lighting untuk memfoto makanan tersebut.


selesai saya memplating makanan tersebut saya kemudian di minta untuk mengexplant makanan tersebut di dalam office pak ical setelah saya masuk pak ical membongkar pleatingan saya lalu menunjukkan cara yang labih bagus cantik dan menarik namun saya tidak memfotonya.



setelah itu di lanjutkan dengan pisang ijo yang di explant oleh teman kelompok saya






* INGREDIENTS :
  1. Eggplants 4 pcs
  2. Thai chillies(bird pepper) chopped 10-15
  3. Lime juice to taste
  4. Fish sauce 2-3 tsp
  5. Sugar 2-3 tsp
  6. Shallots, thinly sliced 2
  7. Shrimp, shelled and butterflied 150gr
  8. Hard boiled egg (cut wedges) 1pcs
  9. Small handful of short cilantro spring As needed

* PROCEDURE :
  1. Start a batch of mesquite chacoal in a berbecue kettle and soak the wood chips. While waiting for the coals, trim the tops off the eggplants and the peppers. Make a hot-and-sour sauce by mixing together the chopped thai chillies, lime juice, fish sauce and sugar. Let sit for the flavor to blend and mingle.
  2. Prepare the remaining ingredients. Blanch shrimp in boiling water for 30 seconds to cook. Drain well and set aside.
  3. Grill the eggplants and pepper whole over the hot mesquite, turning occasionally until they are slightly charred on the outside and have softened. For a stronger smoked flavor,add damp wood chips to the red coals and cover the barbecue kettle after each turning.
  4. Place the grilled eggplants and peppers in a paper sack for a few minutes to steam. When cool enough to handle, peel off the charred skin and thin auter membrane. Cut each eggplants crosswise into segments about 1 1/2 inches long, each segment in half lengthwise, and each half in 2-3 strips, depending on the size of the eggplant. Arrange on a serving platter and spread the sliced shallots over the top.
  5. Cut the skinned peppers into long,thin strips. Do not remove the seeds if you want an extra spicy salad. Arrange in an attractive design over the eggplants and shallots and top with the cooked shrimp.
  6. Taste and adjust the spicy lime sauce so that it is equally sour and salty with a hint of sweetness. Spoon evenly over the salad. Garnish with egg wedges and cilantro. Serve at room temperature.
hari ini saya tidak membagikan motivasi di awal tulisan saya, tapi motivasi ini saya tulis di akhir tulisan saya, yaitu (Beliau mengungkapkan kata berikut “Beri aku sesuatu yang paling sulit, aku akan belajar.” Kata ini mengandung makna bahwa kita dianjurkan untuk menjadi orang yang memiliki keingintahuan yang tinggi sehingga dapat memotivasi anda untuk rajin belajar.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food termonology

sous vide

LOCAL FOOD