Daily Activity ( Indonesia version)

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatu
     Kembali lagi di Muis om ter hits dan ter populer Se Indonesia, (amin)  Sebelum saya melanjutkan Daily Activity saya, saya akan memberi moto kepada pembaca blog saya. Motto saya yaitu jangan pernah takut untuk mencoba dan jangan pernah mencoba untuk takut.  Mengapa saya masih tegar dan terus mencoba apa yang saya inginkan (krik krik) 
     Nah masuk di pembahasan pada tanggal 28 Januari 2019, hari pertama saya masuk di kitchen setelah libur semester, sebelum  di kitchen kami oneline di depan kitchen untuk melakukan absensi setelah itu kami satu Persatu memasuki kitchen, yaitu di section pastry, (senang hatiku Karna pastry sangat dingin) setelah itu kami online di pastry untuk mendengarkan arahan sebelum doing. 
     Kegiatan awal kami yaitu memerhatikan dosen pembimbing yang keren bernama Pak Ical membuat puff, setelah memerhatikan Pak ical, kamipun dibagi menjadi 10 kelompok yang beranggotakan 3 orang. Kami pun melakukan doing untuk pertama kali di semester 2 (yeyyyeee👏🏻). Dalam kegiatan tersebut kami semua sangat antusias dan bahagia karena doing ini merupakan basic dalam bidang pastry.
     Setelah itu, saya membuat adonan puff pastry dan saya pun membuat lipatan-lipatan yang tadi Pak Ical praktek kan sebelum kami doing. Setelah saya membuat adonan, dibentuk lipatan adonan tersebut pun di bungkus menggunakan plastik creep kemudian masukkan didalam Chiller untuk doing di hari selanjutnya.
     Setelah selesai doing, kamipun istirahat untuk melakukan ibadah sholat Duhur namun kami tidak diperbolehkan untuk ke kantin (jahatnya hmm😩) dengan tanpa alasan layaknya cinta tanpa alasan (awas Baper🤣 ). Sebelah sholat kamipun kembali ke kitchen untuk doing season 2 untuk membuat Egg dishes. Sebelum kami doing Pak Ical pun memberikan contoh agar kami semua tidak melakukan kesalahan ketika doing. 
     Sehabis melakukan doing dan kegiatan lainnya di kitchen, kamipun melakukan General Cleaning biasa di singkat menjadi GC saya sangat senang karena sudah dekat jam pulang (Hahahaha) saya dan teman-teman lainnya membersihkan section pastry dan bakery dan senangnya lagi sebelum pulang kami di suruh makan telur hasil dari doing yang tadi. Ahh akhirnya selesai juga kegiatan hari ini walaupun capek tetapi saya sangat senang😄




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Food termonology

sous vide

LOCAL FOOD